INVANDER

Senin, 16 Mei 2011

Invander terbentuk pada pertengahan tahun 2008, beranggotakan Asep (Vokal), Adjie(gitar), Adit(bass), dan Alvin(drum). Nama Invander sendiri tercetuskan oleh Kancil Jibril, seorang vokalis dari band deathmetal ternama asal kota Bandung, Jihad. Akhir tahun 2008 merekam single pertama berjudul “Benten Galur Dugi Surga” di Funhouse Studio recording Bandung.
Di awal tahun 2009, single pertama Invander masuk kedalam kompilasi “From Dust To Dust” yang mana dalam kompilasi ini berisikan materi dari band-band brutal seperti Opium, Devoid, Decrpted, Stickmath, Impurity dan lain-lain.
Kompilasi ini  dirilis dan di sebarluaskan oleh Chaotic Records Bandung. Selepas dari itu, tahun 2009 adalah tahun yang penuh kontroversi untuk band ini, pasalnya Invander banyak mengalami pergantian personil yang mengakibatkan kurak produktif dalm sisi pembuatan materi lagu.
Fajar memutuskan untuk berhenti dari band dan memilih unutk konsentrasi pada bidang akademik. Tidak lama kemudian disusul oleh adit yang cenderung memilih untuk membangun band lamanya “Critical Dessication.” Dan Asep diputuskan untuk berhenti karena perbedaan visi dan misi.
Beberapa orang sempat di daulat untuk mengganti posisi yang kosong, namun hal ini tidak bertahan lama karena beberapa alasan. Mencari personil yang tepat dalam artian satu visi dan misi, memang membutuhkan hal yang lama.
Akhir tahun 2009, mereka melakukan perubahan line up pada Invander, Alvin masih di posisi drum, Adjie diputuskan untuk mengisi vokal dan gitar, dan mereka pun merekrut Reza untuk mengisi sector bass. Dan inilah formasi yang bertahan dalam Invander untuk saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar