Ciri Khas di Single Tebaru Aftercoma

Sabtu, 14 Mei 2011

Musicbandung.com-Hujan deras serta tepuk tangan orang-orang yang sedang rapat Multi lavel marketing,  itulah suasana yang menemani interview musicbandung dengan band cadas asal bandung, Aftercoma yang diwakili Ridho guitar/vokal dan wyl sang vokalis. Secangkir hot cappuchino dan segelas ice lemon tea pun menjadi teman setia saat obrolan-obrolan santai mengenai single terbaru dari Aftercoma,
Musicbandung: Siapa yang menciptaakan single terbaru aftercoma?
Aftercoma: Kalo yang nyiptain isingle “raga terbakar” itu kita Aftercoma, Cuma karena Ipang sibuk dan lain-lain, ga memungkinkan kita untuk selalu kumpul, briefing terus, dan segala macemnya, jadi kita tinggal kasih lagu yang sudah ada lirik dan segala macemnya, nanti Ipang tinggal take vocal dan segala macemnya. Tapi pas rekaman pastilah stylenya Ipang keluar, kita mah Cuma nyiapin guide kasarnya aja.
Musicbandung: apa konsep single terbaru kali ini?
Aftercoma: sebenernya ga ada konsep khusus, ya kaya lagu Aftercoma lainnya aja dan ini juga salah satu lagu Aftercoma, Cuma dilagu ini kita ngajak Ipang, biar ada sesuatu yang berbeda karena kan karakter suaranya yang khas bisa bisa jadi daya tarik tersendiri dilagunya.
Musicbandung: jadi ciri khas dilagu ini Ipang?
Aftercoma : iya itu salah satunya, ini membuktikan bahwa musik Aftercoma bisa menyatu dengan musik lain, dan bukan hanya musik metal yang biasa kita dengar, tapi bisa juga dicombine dengan musisi lain, jadi statementnya kita sebagai musisi bisa berkolaborasi dengan musisi lain yang beda genre.
Musicbandung : apa disingle terbaru ini ada jalan ceritanya ata berdasarkan pengalaman pribadi :D ?
Aftercoma : ga ada sih, Cuma dari judulnya “Raga Terbakar” kalau diharfiahkan mungkin menggambarkan kondisi kita kalau masuk neraka, dan kalo pesan tersiratnya adalah mengingatkan kepada pendengar, masih ada waktu kita hidup, kalo mau bener ya bener sekarang, jangan nunggu ntar-ntaran, kalo nunggu ntar keburu masuk neraka.
Musicbandung : menceritakan tentang neraka ?
Aftercoma : ya sebenarnya tidak mendeskripsikkan neraka juga, bukan berarti mendeskripsikan bahwa neraka sepeti itu atau kaya gini, tapi tar di neraka itu bakal dibakar itu yang sebenarnya, Cuma kenapa sih? Nah disitu kita coba nerangin kalo itu waktunya masih ada.
Musicbandung : berarti mengajak pendengar buat tobat dong?
Aftercoma : iya, bisa jadi seperti itu, tapi tergantung pendengar, kalo nitu bisa jadi motivator untuk tobat ya silakan, tapi kalo Cuma “wah kata-katanya bagus nih Raga Terbakar” juga tergantung dan balik ke pendengarnya lagi.
Musicbandung : kalo dari produksi, ada hambatan atau masalah ga?
Aftercoma : ga ada, apalagi kalo buat kita dan Ipang, karena kebetulan kita satu management, itu sangat memudahkian, kalo soal jadwal karena kita lagunya udah siap, kita punya waktu untuk nyiapin trus ipang punya waktu untuk take vocal ke Bandung, ya udah langsung take vocal aja, jadi prosesnya terhitung cepet yah.
Musicbandung: ehmm gitu, kalo single terbaru kalian bersama Ipang ini udah pernah dibawain blom?
Aftercoma : wah, belum sama sekali, hahahaha, kayanya kurang afdol aja kalo bawain lagu ini tanpa Ipangnya, tapi suatu saat lagu ini akan dibawakan tanpa Ipang, tapi pengennya untulk pertama kali dibawakan dengan Ipang.


Musicbandung : karena Ipang sebagai ciri khasnya?
Aftercoma : nah itu salah satunya, karena perbedaannya ada ipang, walaupun untuk sekedar bawain bisa-bisa aja, tapi gimana gitu kalo ga ada Ipangnya, makannya kita blom pernah bawain lagi itu.
Musicbandung : trus harapan kalian akan Single terbaru ini?
Aftercoma : orang bisa melihat aftercoma bukan hanya sekedar music metal biasa, ya tarollah mereka menaruh lebel “hitam” seperti itu, tapi kita coba nunjukin bahwa musisi ga harus kerjasama dengan musisi yang sejenis saja, tapi juga bisa berkolaborasi dengan beda genre dan beda generasi pula.
Musicbandung : bakal ada videoclip ga buat single terbaru kalian?
Aftercoma : Insyaallah, bakalan ada
Musicbandung : trus konsepnya udah ada?
Aftercoma : blom sih, kita masih nyari-nyari ide, dan mudah-mudahan bulan depan deh insyallah bakalan keluar.
Musibandung : sekarang kalo waktu kalian kosong, apa kegiatan kalian buat ngisi waktu luang?
Aftercoma : kita semua kerja dan sibuk sama kegiatan masing-masing. Ya salah satu tujuan kita bikin Aftercoma ya buat ngilangin stress kali ya, kalo kita lagi punya masalah atau cape di kantor, Aftercoma biasa jadi wadah penyalur emosi ya, hahahahaha, bukan kreatifitas tapi lebih pada emosi.
Pertanyaan tadi menutup obrolan santai Musicbandung dengan Aftercoma. Sukses dan maju terus buat Aftercoma, jangan perna berhenti bereksperimen dan berkolaborasi dengan jenis music lain yang tentunya punya kualitas dalam bermusik. Salam sukses dari Musicbandung.
Aditya Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar