MOTIVASI BELAJAR DENGAN MUSIK

Jumat, 10 Juni 2011

Musik, semua orang pernah mendengarkannya. Entah itu dari radio, televise, mp3, video, bahkan di handphone sekalipun. Berbagai macam jenis musik telah diperkenalkan, antara lain: musik klasik, jazz, rock, pop, country dan lain-lain. Bahkan musik +keroncong, dangdut sampai campur sari. Semua kalangan masyarakat telah mengenalnya.
Menurut penelitian, music dapat meningkatkan sisitim kerja otak kanan. Karena dengan mendengarkan musik otak kanan dapat segar kembali, mungkin setelah lelah bekerja atau belajar. Dengan segarnya otak kanan, maka perdaran darah juga menjadi lancar. Dan itu dapat menjadikan badan kita sehat.
Tak luput dari kegiatan seorang pelajar maupun Mahasiswa,Musik juga sangat diperlukan. Bahkan untuk orang-orang yang telah bekerja,karena music dapat menyegarkan kembali pikiran kita. Tanpa kita sadari juga dengan musik kita dapat bekerja dan belajar dengan senang.
Sebagai seorang Mahasiswa tugas kita adalah belajar. Lalu bagaimana agar kita tidak lelah dalam belajar? Salah satunya adalah belajar sambil mendengarkan musik. Meskipun banyak orang yang menganggap hal itu dapat mengganggu konsentrasi belajar, namun, tidak lagi para remaja sekarang. Meraka lebih senang belajar ditemani oleh radio atau Mp3. Bahkan jam belajar bisa lebih lama jika ditemani sebuah radio atau mp3 karena mereka menganggap hal ini sangat menyenangkan dan belajar tidak jadi melelahkan. Paling tidak kita dapat menyegarkan kembali pikiran kita dengan mendengarkan musik. Otak kita juga memerlukan refreshing agar otak kita dapat tersimpan memori dan peredaran darah kita juga menjadi lancar. Dari pembahasan kita diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa music dapat membantu belajar dan dengan belajar bersama music kita tidak mudah lelah dalam belajar.

0 komentar:

Posting Komentar